Senin, 04 September 2017

ISI Yogyakarta Gelar 24 Jam Menabuh "Sounds of The Universe"

Tags

24 Jam Menabuh "Sounds of The Universe"


Poster Besar di Gerbang ISI Yogyakarta

Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta dengan Jurusan Karawitan di bawah Fakultas Seni Pertunjukan menggelar acara 24 Jam Menabuh Gamelan dengan tema "Sounds of The Universe". Acara ini akan berlangsung dari tanggal 5 September hingga 6 September 2017 dimulai pukul 20.00 WIB (5 September) dan akan berakhir sekitar pukul 21.00 WIB (6 September). Ada 29 kelompok karawitan yang akan mengisi acara tersebut, dengan rincian 5 kelompok karawitan profesional, 3 kelompok karawitan anak-anak, 5 kelompok karawitan perempuan, 3 kelompok karawitan SMA, dan 13 kelompok karawitan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Perguruan Tinggi.


Tema "Sounds of The Universe" (Suara-suara Sejagat) dipilih dikarenakan sebagai peringatan peluncuran pesawat antariksa tanpa awak "Voyager" yang diluncurkan oleh NASA (Badan Antariksa Amerika Serikat) tepat pada tanggal 5 September 1977. Sampai saat ini Voyager masih beroperasi di angkasa, jadi sampai saat ini sudah 40 tahun keberadaannya. Lantas apa hubungannya dengan Gamelan? 

Voyager membawa salah satu misi penting yaitu membawa rekaman musik dari seluruh dunia sebagai media atau pesan untuk menjalin kontak dengan makhluk luar angkasa yang kemungkinan ada. Nah, salah satu rekaman musik yang dibawa adalah Gending Ketawang Puspawarna yang diciptakan oleh Mangkunegara IV dan direkam di Puro Pakualaman pada tahun 1971.  

Acara ini rencananya akan dibuka oleh Sri Sultan HB X di Concert Hall ISI Yogyakarta pada Selasa 5 September 2017 pukul 19.30 WIB. Sedangkan pada Rabu 6 September 2017 acara akan diteruskan di Pendapa Panjangmas ISI Yogyakarta dimulai sekitar pukul 06.00 WIB. Pengisi acara ini tidak hanya kelompok karawitan Jawa saja tetapi dari kelompok karawitan Bali pun akan ikut mengisi acara, rencananya dari KPB Purantara Yogyakarta dan Sanggar Tari Bali Saraswati Yogyakarta akan ikut pentas.

2 komentar

PAMANTANI DONOKERTO SLEMAN YOGYAKARTA

UNDANGAN UNTUK UMUM
MINGGU PAGI jam.10.00 – 20.00
PAMANTANI : DONOKERTO , TURI Sleman Yogyakarta
ARAH ke Lokasi :
MONUMEN JOGJA KEMBALI ke Utara sampai PERTIGAAN ALFA SUPERMARKET dan CERIA SUPERMARKET – ke KIRI hingga bertemu JEMBATAN Kelurahan DONOKERTO dan ada JEMBATAN disitulah PAMANTANI
SEGERA ke WA kami : langsung ke WA PAMANTANI 085725835029
buka instagram
@farhankudosan
@visitnesia
@satrio.mataram8854
https://mataramgolonggilig.wordpress.com/author/jagaddiri/
http://kopi-paman-tani.business.site/

di GOOGLE buka : PAMANTANI DONOKERTO
MOHON HADIR
MINGGU besok segera FOTOGRAFI ke PAMANTANI DONOKERTO TURI SLEMAN
@satrio.mataram8854
UNDANGAN TERBUKA bagi yang mau BUAT FILM dan yang mau FOTOGRAFI
Minggu jam 09.00 – 17.00
dan yang mau ikut JUALAN PRODUK PAMANTANI SILAHKAN dengan harga
dengan Pendaftaran Rp. 55.000/ orang
PENDAFTARAN melalui : WA – 0857298296
atau langsung ke WA PAMANTANI 085725835029 instagram
@farhankudosan
@visitnesia

@satrio.mataram8854
@pamantani_sempor
Email : visitnesia@gmail.com
Email : jagaddiri@gmail.com
www.visitnesia.com
YOUTUBE : VISITNESIA

To import a 3D object into TinkerCAD, you first have to download a 3D object from Thingiverse. Thingiverse contains thousands of free 3D models ready for download. To begin, first consider something you would possibly want to load into TinkerCAD or 3D print. Using the search box on the top of the web page, search for your print and look through the outcomes. With Photoshop, you'll be able to|you Shower Caps Disposable probably can} print any appropriate 3D model with out worrying about 3D printer limitations. In preparation for printing, Photoshop mechanically makes 3D models watertight.


EmoticonEmoticon